Senin, 14 Januari 2019

Cara memilih makanan kucing

Pertanyaan mengenai pemilihan makanan kucing tak jarang ber ulang khususnya dari pemula yang baru pelihara kucing, yang tetap bimbang untuk menentukan opsi makanan yang baik untuk kucing peliharaan nya.
Tidak sedikit produsen makanan fauna memperkenalkan beberapa komposisi makanan dengan beberapa macam kelebihan, awalnya saya pun pernah bimbang dalam memilih makanan yang cocok untuk kucing kesayangan ditempat saya, dengan makin berpengalaman saya pun akhirnya menentukan 3 kriteria mutlak untuk makanan yang di pakai di peternakan Chandra Catte

Cara memilih makanan kucing


1. SEMUA KUCING HARUS SUKA MAKANAN TERSEBUT.
Sebab yang bakal memakan makanan tersebut merupakan kucing2 saya maka syarat mutlak merupakan      semua kucing wajib langsung suka serta mau makan makanan yang di tawarkan tersebut.
Tidak sedikit kesalahan pemula yang membeli makanan sebab pemiliknya yang suka sebab  kemasan yang keren, harga yang terjangkau , discount yang besar alias kena promosi dari penjual, padahal waktu di bawa kerumah , kucing kami di rumah pada tak mau makan. buang2 uang bukan ?

2. SETELAH MAKAN KUCING TIDAK MENCRET BUANG AIRNYA.
Tidak sedikit makanan yang di claim keren alias premium sertagan kandungan protein yang tinggi namun seusai di berbagi ke kucing kesayangan kami besoknya kucing buang air mencret alias tak berbentuk, faktor ini bisa terjadi sebab makanan tersebut tak lebih tepat alias kucing kami alergy kepada komposisi dari makanan tersebut, bila ini terjadi jangan di semakinkan. Sebaiknya ganti dengan makan yang tepat.

3. HARGA TIDAK MAHAL, SESUAI KWALITAS.
Harga makanan juga berpengaruh dalam pertimbangan, mungkin kalau kami pelihara 1 -2 ekor tak persoalan namun bila jumlah kucing lebih dari 10 ekor pertimbangan harga pakan butuh di perhitungkan, sebab dalam jumlah tak sedikit bakal berpengaruh sangat besar.
Saya sempat berlangganan salah satu makanan premium, serta untuk 150 ekor kucing di peternakan saya, menghabiskan rata2 30-40 jt setiap bulan, berbagai tahun akhir-akhir ini saya menemukan produk premium dengan harga yang lebih terjangkau serta tak membikin persoalan untuk kucing di tempat saya, saya hanya butuh mengeluarkan 15-20 jt saja. bayangkan saya bisa mengurangi anggaran 15-20 jt setiap bulannya. wow dalam setahun saya bisa menghemat rp 180-240 jt.

4. PILIHLAH SATU MEREK MAKANAN YANG COCOK UNTUK KUCING ANDA.
Sebagaimana kami ketahui, produsen makanan memproduksi alias memasarkan satu tipe makanan di pasaran umum berdasarkan hasil riset/penelitian dari para pakar makanan yang bekerja di perusahaan tersebut. dengan perhitungan yang matang mereka memasarkan nya sesuai dengan sasaran market mereka. Sehingga agak aneh kalau kami sebagai pemakai mencampur makanan A dengan makanan B dengan tak mengenal campuran tersebut akhirnya menjadi komposisi yang bagaimana akibatnya kepada kucing kita, sehingga sebaiknya kalau kamu mau terjangkau belilah makanan yang terjangkau, begitu juga apabila ingin harga medium/mahal belilah makanan yang berharga sesuai dengan kantong anda, sehingga bukan mencampur brand A dengan B, Sehingga tak butuh repot2 menjadi pakar riset baru, kalau kamu butuh vitamin alias meneral tambahan untuk kucing kamu berbagilah langsung vitamin alias mineral yang kamu mau berbagi, bukan dengan tutorial mencampur tipe makanan,

5. MAKANAN TERBAIK ADALAH RAW FOOD.
Makanan paling baik menurut referensi merupakan Raw food umpama daging sapi, daging ayam, kambing dll sebab kucing sangat membutuhkan Taurin yang ada dalam darah, namun sangat repot dalam persiapannya, sebab dengan kesibukan kami hampir tak mungkin kami membikin raw food untuk kucing2 kami setiap hari , begitu juga kwalitas daging yang di jual tetap tak sedikit yang tak terjamin kwalitasnya, sehingga di tempat saya tetap memakai Dry food setiap harinya serta raw food hanya sebagai selingan sehari sekali. serta raw food biasanya saya campurkan dengan vitamin alias mineral yang ingin saya tambahkan untuk kucing2 saya.
Breeder luar negeri memberbagi porsi raw food yang tinggi untuk anakan2 kucingnya serta bakal mempercepat pertumbuhan otot serta tulang anakan kucingnya.